Google AdSense

Google AdSense merupakan sebuah program periklanan online yang disediakan oleh Google. Program ini memungkinkan pemilik situs web atau blog untuk memasang iklan di situs mereka dan mendapatkan uang dari setiap klik iklan atau tayangan iklan yang muncul di situs mereka.

Google AdSense memungkinkan pengiklan untuk menayangkan iklan mereka di situs web yang relevan dengan produk atau layanan mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pendapatan dari iklan tersebut setiap kali ada pengunjung yang mengklik iklan atau melihat iklan tersebut.

Cara Daftar AdSense :

  1. Daftarkan email anda ke Google AdSense.
  2. Aktifkan Akun AdSense
    • Isi Informasi Pembayaran
    • Menghubungkan situs ke adsense
  3. Terakhir, Situs anda akan ditinjau oleh Google.

AdSterra

Adsterra adalah platform periklanan digital yang menyediakan berbagai jenis iklan, antara lain :

  1. iklan display
  2. iklan pop-up
  3. iklan video
  4. iklan seluler, dan banyak lagi.

Platform ini memungkinkan pengiklan untuk menampilkan iklan di situs web atau aplikasi mobile, Adsterra menawarkan model pembayaran berdasarkan CPC (Cost per Click), CPM (Cost per Mille), CPA (Cost per Action), dan CPL (Cost per Lead).

Hal ini memungkinkan pengiklan untuk memilih model pembayaran yang paling sesuai dengan kebutuhan kampanye iklan mereka.

Adsterra juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih, seperti perlindungan anti-adblock, perlindungan anti-fraud, dan deteksi malware. Ini membantu memastikan bahwa iklan yang ditampilkan aman dan tidak merugikan pengguna.

Cara Daftar AdSterra

  1. Daftar adSterra disini
  2. Pilih Buat Akun dan Pilih “As A Publisher”
  3. Isi Data.
  4. lalu, Ajukan Website anda untuk menayangkan Iklan.
  5. Buat Jenis Iklan, lalu letakkan di tempat yang anda inginkan di website.

Lalu apakah boleh menggabungkan keduanya?

Ya, sebenarnya boleh menggabungkan Google AdSense dan Adsterra di dalam suatu blog atau website. Namun, Anda harus memperhatikan kebijakan penggunaan iklan dari masing-masing platform tersebut dan memastikan bahwa tidak ada pelanggaran kebijakan yang dilakukan.

Misalnya, Google AdSense membatasi jumlah iklan yang ditampilkan di suatu halaman dan memperbolehkan penggunaan platform periklanan lain asalkan iklan tersebut tidak meniru atau menyesatkan pengunjung. Sementara itu, Adsterra juga memiliki kebijakan yang perlu diperhatikan, seperti tidak memperbolehkan iklan yang bersifat menipu atau mengandung unsur kekerasan.

Sebelum memutuskan untuk menggabungkan kedua platform ini di dalam suatu blog atau website, pastikan untuk membaca dan memahami kebijakan penggunaan iklan dari masing-masing platform dan memastikan bahwa penggunaannya sesuai dengan kebijakan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *