Halaman alternatif dengan tag kanonis yang tepat

Mengatasi Masalah Tag Kanonis di Blog/Website

Halaman alternatif dengan tag kanonis yang tepat adalah halaman yang dirancang untuk menjadi alternatif dari halaman utama situs web, tetapi tetap mempertahankan konten yang sama. Tag kanonis digunakan untuk memberi tahu mesin pencari bahwa halaman alternatif ini hanya merupakan variasi dari halaman utama dan seharusnya tidak dianggap sebagai konten yang berbeda.
  1. Untuk membuat halaman alternatif dengan tag kanonis yang tepat, Anda perlu melakukan hal berikut:
  2. Buat halaman alternatif yang sesuai dengan perangkat. Misalnya, halaman versi mobile untuk pengguna yang mengakses situs web dari perangkat seluler.
  3. Tambahkan tag kanonis pada halaman utama dan halaman alternatif. Tag kanonis harus menunjuk ke URL halaman utama. Contoh: <link rel=”canonical” href=”https://www.contohsitusweb.com/” />
berikut adalah contoh tag kanonis yang dapat Anda tambahkan ke halaman utama situs web Anda :
<link rel=”canonical” href=”https://www.websiteanda.com/” />

Dan berikut adalah contoh tag kanonis yang dapat Anda tambahkan ke halaman versi mobile situs web Anda :

<link rel=”canonical” href=”https://www.websiteanda.com/mobile/” />

Pastikan untuk menyesuaikan URL pada tag kanonis dengan URL aktual dari situs web Anda dan versi mobile situs web Anda. Dengan menambahkan tag kanonis seperti ini pada halaman utama dan versi mobile situs web Anda, Anda membantu mesin pencari memahami bahwa kedua halaman tersebut adalah variasi dari satu konten yang sama, sehingga dapat membantu meningkatkan keterlihatan dan peringkat situs web Anda pada hasil pencarian.

Pastikan juga bahwa konten pada halaman alternatif sama dengan halaman utama, kecuali untuk beberapa penyesuaian yang diperlukan untuk memudahkan penggunaan pada perangkat tertentu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, mesin pencari akan mengenali halaman alternatif sebagai variasi dari halaman utama dan tidak menganggapnya sebagai konten yang berbeda. Ini dapat membantu memperbaiki masalah duplikasi konten dan meningkatkan keterlihatan situs web Anda pada hasil pencarian.

Jika anda masih mengalami masalah yang sama, cobalah untuk mengganti Tema Premium, biasanya tema premium sudah support untuk mengatur halaman kanonikal secara otomati. Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *